Pertemuan Orang Tua & Wali Kelas XII Tahun Pelajaran 2019/2020

Sebanyak 161 orang tua siswa datang memenuhi undangan sekolah dalam rangka sosialisai Try Out, UNBK, USBN. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara sekolah dan orang tua siswa. Pertemuan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Februari 2020 pukul 09:00 hingga pukul 12:00 di AULA SMA Budhi warman II.

PERTEMUANORTUXII2020 2

Acara ini disambut oleh Wakil ketua bagian pendidikan yayasan Budhi Warman II, Drs. H. Ahyar Sihombing, M.Pd, Kepala Sekolah beseta wakil, dan semua wali kelas.

Ahmad Fachruddin, M.Pd, Wakil kepala sekolah bidang kurikulum menyampaikan tujuan dari pertemuan tersebut adalah agar semua wali siswa mengetahui informasi mengenai jadwal ujian yang akan dilaksanakan siswa kelas XII.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah menyamakan persepsi agar wali siswa mengetahui informasi serta agenda kelas XII.” Ucap beliau

 

PERTEMUANORTUXII2020 1

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Madam Dra. Endang Yusrowaty, Wakil kepala bidang kesiswaan, beliau mengajak para orang tua agar lebih giat membimbing siswanya agar lebih cepat berangkat kesekolah supaya tidak terlambat.

“Kami mengharapkan bantuan orang tua untuk membimbing siswanya agar tidak terlambat ke sekolah.” Ucap madam.

Diakhir acara Ibu Shinta damayanti, S.Pd, guru bimbingan konseling memberikan sedikit gambaran mengenai jalur masuk menuju perguruan tinggi agar para orang tua bisa membimbing anaknya yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Beliau juga berpesan agar orang tua tidak memaksakan anaknya untuk masuk ke perguruan tinggi tertentu karena itu akan mebuat anak bingung dan tertekan. Setiap anak harunya bebas menentukan masa depannya sendiri.

“Kami mohon kepada orang tua siswa agar tidak memaksa anaknya ke universitas tertentu karena itu akan membingungkan anaknya.” Ujar Beliau.


Print