SMA Budhi Warman II menjadi Sekolah Sample PISA Program OCDC Tahun 2022

pisa 2022 1

SMA Budhi Warman II terpilih menjadi Sekolah Sample PISA (Program For Internasional Student Assesmen) tahun 2022 yang difasilitasi oleh kemendikbud dan diinisiasi oleh OCDC (Organisasi untuk Kerjasama dan Pengembangan Ekonomi)

Ujian PISA dilaksanakan pada hari Kamis, (19/5/22) di Ruang Komputer SMA Budhi Warman II. Sebanyak 40 siswa dipilih secara acak oleh kemendibud untuk mengikuti ujian PISA.

Erni Simorangkir, Wakil Administrasi Tes PISA Kemendikbud berpesan kepada seluruh peserta ujian agar mengerjakan soal dengan teliti.’ Baca dengan teliti sampai artikel habis baru jika ada petunjuk yang tidak jelas baru ditanya”

pisa 2022 2

Beliau juga menjelaskan kepada peserta ujian bahwa kegiatan ujian ini menjadi penentu persentasi kualitas pendidikan indonesia. Ujian Pisa pada tahun ini fokus kepada literasi math dimana soal-soal tersebut tetap dimuat dalam bentuk cerita.

Kepala Sekolah SMA Budhi Warman II berpesan kepada guru agar membimbing siswa dari persiapan sampai hari pelaksanaan ujian PISA. Beliau mengatakan PISA menjadi representasi kualitas pendidikan anak remaja di Indonesia.

Sebelum pelaksanaan ujian PISA, SMA Budhi Warman II melakukan beberapa simulasi sebelum ujian sesungguhnya berlangsung. Seluruh peserta PISA mengikuti simulasi yang dilaksanakan di laboratorium Komputer sekolah pada bulan Maret dan April.

pisa 2022 3

Diakhir Acara, SMA Budhi Warman II Menerima sertifikat penghargaan dari Kemendikbud sebagai sekolah yang telah menjadi SAMPLE Pisa Tahun 2022.


Print