Yayasan Budhi Warman Menyalurkan Zakat Mal Kepada Mustahik Zakat

S

Alhamdulillah Yayasan Budhi Warman kembali menjalankan kewajiban dengan menyalurkan zakat Mal kepada Mustahik Zakat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Amir SMA-SMK Budhi Warman II Jakarta pada ramadhan ke-22 tepatnya hari Jum'at, 5 mei 2021 pukul 10:00.

Yayasan Budhi Warman membagikan zakat mal kepada 143 mustahik zakat. Mereka adalah warga sekitar SMA Budhi Warman termasuk peserta didik yang berhak menerima zakat.

Ketua yayasan Budhi Warman yang diwakili oleh Drs. H. Ahyar Sihombing, M.Pd, wakil ketua bagian pendidikan menyampaikan rasa syukurnya bisa berkumpul kembali dan mendoakan para mustahik zakat kelak akan menjadi Muzakki (Orang yang wajib membayar zakat),

184309402 291177405983479 7930389678419029861 n

"Saya berharap anak-anakku yang berkumpul saat ini dan menjadi mustahik zakat nanti doa saya kalian menjadi para muzakki, yang artinya kalian diberi kemampuan oleh Allah swt untuk membayar zakat." terang beliau.

Beliau juga memberikan pesan bahwa tidak semua rezeki yang kita peroleh kita makan semua namun sebagian harus dibagikan, "Saya ingat ketika dosen saya menjelaskan tentang durian bahwa tidak semua buah itu kita makan, namun kita hanya makan buahnya saja., sedangkan kulit kita buang dan bijinya bisa kita tanam agar tumbuh dan menghasilakn durian lagi untuk orang lain, begitu juga dengan rezeki yang kita peroleh," Sambung Beliau.

 


Print