Pesantren Ramadhan 1442 H SMA Budhi Warman II Jakarta

pesantren ramadhan 1

SMA Budhi Warman II melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan Tahun Pelajaran 2020/2021. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (28/4) hingga kamis, 29 April 2021 di ruang meeting SMA Budhi Warman II.

pesantren ramadhan 2

Pesantren Ramadhan merupakan program kesiswaan dan salah satu kegiatan keagamaan  SMA Budhi Warman II dalam menghiasi kegiatan di bulan ramadhan yang juga merupakan bulan pendidikan (syahrul tarbiyah). Selain itu kegiatan ini juga bermaksud untuk menekankan perkembangan peserta didik dari hal negatif ke arah positif.

Adapun tema Pesantren Ramadhan pada tahun ini adalah  "Membentuk Kepribadian yang Disiplin dalam Beribadah dan Berakhlakul Karimah serta meningkatkan Iman dan Taqwa terhadap Allah SWT."

Program ini dilaksanakan selama dua hari dan diikuti peserta didik kelas X dan XI SMA Budhi Warman II. Kegiatan ini dilaksanakan secara Daring dengan menggunakan aplikasi zoom meet.

Kegiatan Pesantren Ramadhan merupakan kegiatan yang diperuntukkan bagi siswa untuk berpikir kreatif dan inovatif karena di dalamnya ada diskusi, dialog, serta pengembangan bakat dan minat siswa.


Print