Presentasi Karya Tulis Ilmiah SMA Budhi Warman II

kti 20194

Setelah melakukan study trip ke dua lokasi yang berbeda yaitu, desa cibuntu dan kota Bandung, siswa kelas X dan XII wajib melakukan presentasi mengenai pengalaman dan ilmu yang diperoleh di hadapan guru dan yayasan. Presentasi ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menjelaskan materi dengan menggunakan bahasa inggris.

kti 2019 2

Kegiatan ini dilaksanakan di aula SMA Budhi Warman 2 Lt.4 pada hari Jum’at 18 Mei 2019.Presentasi KTI ini langsung dinilai oleh Drs. H. Ahyar Sihombing, M.Pd., Wakil kepala bagian pendidikan, Abriansyah Harahap, Litbang Budhi Warman, Pardi Supardi, S.S., M.Pd, Kepala Sekolah SMA, dan Muhammad Fakhruddin, M.pd, Wakil Kepala bidang kurikulum.

kti 2019 3

Seluruh wali kelas juga hadir untuk mendampingi siswa dalam menyampaikan seluruh materi dan ilmu yang mereka peroleh selama melakukan study trip. Tidak sedikit siswa yang gugup dan lidahnya kelut dalam menyampaikan materi dengan mengunakan bahasa inggirs.

Drs. H. Ahyar Sihombing, M.Pd Wakabag pendidikan memberikan satu nasehat khususnya kepada seluruh siswa bahwa yang terpenting adalah cara penyampaian materi, bukan tentang apa materi yang disampaiakan, “Materi sebagus apapun akan terlihat kacau bila tidak disampaikan dengan baik, namun materi yang tidak terlalu bagus bila disampaikan dengan cara yang baik dan tenang, maka akan menarik bagi pendengar dan mudah untuk memahaminya.” Ucap Beliau.

kti 2019 1

Acara ini juga diselingi dengan sesi tanya jawab dari penilai dan siswa harus sanggup menjawabnya dengan menggunakan bahasa inggris. Diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan public speaking siswa SMA Budhi Warman 2.


Print