Sosialisasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru IPB

sosio ipb 3

Jumat, 15 februari 2019 SMA Buhi Warman 2 melakukan kegiatan sosialisasi perkenalan dunia kampus kepada siswa didik kelas XII. Kegiatan ini merupakan program kerja guru bimbingan konseling SMA Budhi Warman 2. Aji Widodo,S.Pd guru bimbingan konseling mengundang Narasumber dari unversitas ternama di indonesia yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB).

sosio ipb 1

Sosialisasi perguruan tinggi merupakan ajang promosi kampus dan media untuk menjelaskan jalur yang bisa ditembuh calon mahasiswa agar diterima menjadi mahasiswa, Selain itu, narasumber juga menjelaskan beberapa jurusan yang ada di dalam Institut Pertanian Bogor (IPB). Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala SMA budhi Warman 2, Pardi Supardi,S.S., M,Pd dalam sambutannya beliau berpesan agar seluruh kelas XII mendengarkan dengan seksama agar mendapatkan informasi dan tambahan ilmu.

sosio ipb 2

Pada tahun 2018, alumni SMA Budhi Warman 2 berhasil masuk ke IPB melalui jalur SNMPTN jurusan peternakan. Hal ini memicu semangat kelas XII agar berlomba-lomba menjadi mahasiswa di Institut Pertanian Bogor.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, siswa dapat gambaran mengenai dunia kampus dan dapat menentukan masa depannya dengan lebih baik.


Print