Perdalam Ilmu Agama, SMA Budhi Warman 2 Adakan Cerdas Cermat Islam (CCI)

Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, SMA Budhi Warman II mengadakan beberapa musabaqoh (perlombaan). Salah satu kegiatannya adalah musabaqoh Fahmil Qur’an atau lomba memahami ayat ayat Al-quran yang diberi nama cerdas cermat Islam (CCI). Kegiatan ini bertujuan menguji pemahaman siswa terhadap agama Islam.CCI 2019 2

Cerdas cermat Islam berlangsung dari tanggal 15 s.d 16 Januari 2019 di Aula SMA Budhi Warman II Lt. 4. Setiap kelas mengirim perwakilannya yang berjumlah masing-masing 3 orang.. Juri dalam kegiatan CCI adalah guru Agama SMA Budhi Warman 2, yakni Juraida Irawaty S. Ag dan Abdul Rahman, S.Pdi.

Masing-masing kelas wajib mengirim perwakilan timnya untuk mengikuti lomba. Setiap tim berjumlah tiga orang. Perlombaan kali ini berlangsung dengan sengit. Sistem lomba melalui babak penyisihan sebanyak tiga kali dan tim yang lolos akan bertanding di hari kedua untuk memperebutkan juara pertama. Soal yang ditanyakan adalah tentang fiqih, sejarah islam, dan ayat-ayat Al-qur’an.

CCI 2019 1

Salah satu juri CCI Abdul Rahmad S.Pdi mengatakan, “CCI bisa memberi wawasan luas kepada siswa mengenai kebudayaan dan sejarah islam. Saya juga berharap CCI Tahun depan lebih meriah dan siswa lebih antusia mengikuti lomba.”


Print