Pertemuan Orang Tua Siswa Kelas XII SMA Budhi Warman II Jakarta

pertemuan ortu 3

 

SMA Budhi Warman II  menggelar acara Pertemuan Orang Tua Siswa Kelas XII di aula sekolah pada hari Sabtu,18 Februari 2024.

Pardi Supardi S, S., M.Pd.

 

Kepala Sekolah Budhi Warman II Jakarta membuka kegiatan dengan menjelaskan tujuan pertemuan sebagai upaya Menyamakan persepsi tentang agenda siswa kelas XII. diantaranya ; Ujian Sekolah yang merupakan hal wajib diikuti oleh seluruh peserta didik, khususnya kelas XII dalam penentuan kelulusan. Sesuai Surat Edaran Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021.

 

Kedua, SMA Budhi Warman II berusaha mempersiapkan Ujian Sekolah (US); Praktik/ Teori secara sungguh-sungguh bahkan lebih awal dibanding dengan kebanyakan sekolah lain.

 

Ketiga, Tim Kurikulum telah mempersiapkan keperluan siswa; (bedah SKL) melalui layanan
secara terintegrasi dengan KBM, kerja sama dengan guru mata pelajaran, para wali kelas, kepala bidang (lPA, IPS), dan orang tua/ wali siswa.

 pertemuan ortu 1

Keempat, Para orang tua diharapkan ikut memantau putra-putrinya dalam belajar yeng hanya tinggal 10 hari efektif terhitung hari ini menuju Ujian Sekolah Teori.

 

Kelima, Kami berharap dari pertemuan ini agar orang tua/ wali siswa mampu memberikan motivasi dalam pembelajaran terutama di rumah (sukses
SBK) dan bersemangat memotivasi putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikan ke PTN-PTS yang sesuai dengan minat siswa.

 

Keenam, Untuk menyukseskan USBK, sangat diharapkan para orang tua/ wali siswa dapat menyelesaikan administrasi keuangan (SPP, uang pangkal, buku, tersebut, SBK kegiatan belum dll dilaksanakan.

Kepala sekolah mengajak orang tua menasehati siswa agar lebih bijak menggunakan teknologi.

 

"Berikan semangat kepada anak untuk masuk ke bangku kuliah karena orientasi Sekolah Menengah Atas (SMA) adalah masuk perguruan tinggi." Tutup Beliau

 

Dra. Endang Yusrowaty, Wakil Bidang Kurikulum menyampaikan beberapa agenda penting sekolah khususnya kelas XII yang akan melaksanakan Ujian Sekolah di bulan Maret.

 

Ade Ahmad Faried, S.S. Wakil Kesiswaan mengajak orang tua agar sering melakukan dialog (deep talk) dengan anak untuk mengetahui tujuan anak setelah lulus sekolah.

 

Beliau juga mengajak orang tua untuk ikut menjaga kesehatan siswa agar tetap bugar mengikuti kegiatan sekolah.

 

Shinta damayanti, S.Pd, Guru Bimbingan Konseling mengajak orang tua untuk membimbing siswa memilih jurusan sesuai minat siswa. Dimana setiap siswa harus faham kemampuannya untuk memilih universitas. Beliau juga menjelaskan ada beberapa jalur perguruan tinggi yang bisa ditempuh siswa untuk meraih kampus impian.

pertemuan ortu 2


Print