5 Persiapan Ketat SMA Budhi Warman 2 sebelum Melaksanakan PTS Online T.A 2020/2021

ptsonline

Pandemi Covid-19 membuat dunia pendidikan kelabakan dalam melakukan berbagai penyesuaian. Namun, demi menjaga agenda pendidikan tetap berjalan, maka berbagai cara alternatif diambil agar anak-anak kita tetap mendapatkan pendidikan.

Metode pembelajaran jarak jauh menggunakan teknologi menjadi menjadi cara alternatif yang dilaksanakan dunia pendidikan. Padahal, Seyogyanya kegiatan pendidikan harusnya dilakukan secara tatap muka agar pendidikan watak dan karakter berjalan efektif.

Baca Juga http://www.sma.budhiwarman2.sch.id/artikel/37-komparasi-sistem-pendidikan-antara-indonesia-finlandia-di-sma-smk-budhi-warman-ii 

 

Oleh karena itu, SMA Budhi Warman II melakukan berbagai persiapan secara matang untuk melaksanakan PTS (Penilaian Tengan Semester)  Online T.A 2020/2021 yang dimulai pada hari Senin, 21 September s/d Jum’at, 25 September 2020. Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan agenda penting sekolah dalam hal standard penilaian pendidikan.

Persiapan pertama yang dilakukan SMA Budhi Warman 2 ialah melakukan rapat MGMP secara internal untuk menetapkan standard penilaian terhadap peserta didik. Persiapan kedua yaitu melakukan zoom meting dalam rangka Pertemuan Daring bersama Orang Tua Murid yang dilaksanakan pada hari Sabtu 12 September 2020.

Baca Juga : http://www.sma.budhiwarman2.sch.id/artikel/72-sma-budhi-warman-ii-sukses-melaksanakan-kbm-dan-pat-secara-online

Ketiga melakukan zoom meeting yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah  dan seluruh guru SMA Budhi Warman II pada hari Selasa, 15 September 2020. Zoom Meeting tersebut berisi panduan kegiatan KBM (Kegiatan belajar mengajar) dengan metode PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) yang berlaku dilingkungan SMA Budhi Warman II sekaligus penyesuaian terhadap edaran PSBB yang berlaku tanggal 14 s/d 29 September 2020.

Keempat, ialah sosialisasi cara memasukkan soal ke google form di chanel youtube SMA Budhi Warman II dengan narasumber Guru Mata Pelajaran Prakarya, Ilman Ezamora Hasibuan. Sosialisasi tersebut untuk menjawab beberapa kebingungan Guru dalam membuat soal di google Form. Dalam sosialisasi tersebut Ilman menjelasan secara detail teknis memasukkan soal PTS menggunakan Google Form.

Kelima, Guru mengirim link soal kepada TIM IT Sekolah agar bisa di upload di kelas maya pada laman website sekolah www.budhiwarman2.sch.id, Sehingga seluruh murid dapat mengakses mengerjakannya soal ujian dalam waktu bersamaan.

Baca Juga : http://www.sma.budhiwarman2.sch.id/artikel/64-workshop-pelatihan-guru-responsimple-teacher-sma-smk-budhi-warman-ii-jakarta

Semoga pandemi copid-19 Segera berakhir agar dunia pendidikan dapat berjalan normal dengan metode tatap muka dan pendidikan dari hati ke hati bisa kita rasakan kembali. Aaminn


Print