SMA Budhi Warman 2 Menghadiri Pameran Kampung Hukum 2019

kampung hukum

SMA Budhi Warman II menjadi satu-satunya sekolah yang diundang untuk menghadiri acara pameran kampung hukum 2019 di JCC Senayan yang berlangsung pada hari Rabu, 27 Februari 2019. Kegiatan ini dihadiri presiden RI Ir Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Acara Pameran Hukum 2019 diselenggarakan oleh Mahkamah agung dan sekaligus menjadi laporan tahunan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Beberapa negara lain turut hadir mengirim delegasinya untuk mengikuti acara, seperti Malaysia, Bahrain, Uni Emiret Arab, Turki, dan Belanda. Ada banyak pameran dari berbagai lembaga yang memiliki biro hukum meramaikan kegiatan ini, lembaga tersebut antara lain; DPR, KPK, Komisi Yudisial, Peradilan Agama MA, Badan Pengawasan MA, OJK, Kejaksaan Agung, Polri, BNN, MaPPI-JSSP-IDLO, Hukum Online, UNDP, Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHKI) dan lainnya.

kampung hukum 1

SMA Budhi warman 2 mengirim sebanyak 70 siswa untuk menghadiri acara tersebut, mereka begitu antusias dan aktif karena mendapat pengalaman dan ilmu baru. Keikut sertaan para siswa dalam acara ini diharapkan dapat meningkatkan literasi siswa dalam bidang hukum. Selain itu, siswa SMA Budhi Warman 2 juga diharapkan dapat mengenali lembaga - lembaga hukum berbadan resmi dari dalam maupun luar negeri.


Print