Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KE-77 Republik Indonesia; Isi Kemerdekaan dengan Kebajikan

Hits: 92
17an 2
 
SMA-SMK Budhi Warman II melaksanakan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-776 Republik Indonesia di lapangan sekolah dengan dihadiri oleh seluruh guru, staf, dan peserta didik,
Upacara HUT RI tahun ini terasa spesial karena selama dua sekolah tidak bisa melaksanakan upacara secara bersama akibat pandemi covid-19.
 
17an
 
H. Munjaeni,S. Ag, M.M., Selaku pembina upacara mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mengisi kemerdekaan dengan aksi nyata agar bisa mewujudkan negara yang adil dan makmur.
"Mari kita isi kemerdekaan dengan hal yang nyata yang menunjukkan jiwa patriotisme, sehingga kita bisa menjadi negara yang adil dan makmur." Ucap beliau.
Beliau juga mengajak seluruh hadirin untuk menyeru kepada kebajikan agar selalu mendapat rahmat dan ridho dari Allah SWT. H. Munjaeni S.Ag, M.M mengutip ayat Al-qur'an Surah Ali Imron ayat 104, "Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar."
 
Terakhir beliau berpesan kepada peserta didik SMA-SMK Budhi Warman II untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif sesuai dengan keahlian masing-masing. Karena Indonesia kedepan membutuhkan tenaga ahli yang terampil serta terdidik. Hal itu sebagai bentuk rasa syukur terhadap kemerdekaan Republik Indonesia.
"Marilah kita isi kemerdekaan Indonesia dengan hal-hal positif. Kita berbuat berbagai hal positif sesuai dengan keahlian kita masing-masing.
"Tingkatkan kemampuan kalian dengan lebih giat belajar di sekolah karena kedepan Indonesia butuh tenaga ahli dan terdidik. Dan kita termasuk orang-orang yang mensyukuri kemerdekaan yang telah diberikan oleh Allah SWT." Tutup beliau.
 
17an 1
 
Kegiatan memperingati hari kemerdekaan republik indonesia diakhiri dengan pemberian beasiswa kepada 10 peserta didik berprestasi SMA-SMK Budhi Warman II dan ditutup dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama seluruh guru. (Dok by : www.perpusbw2.com/artikel by : juna)
 
Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KE-77 Republik Indonesia Isi Kemerdekaan dengan Kebajikan
Print