LDKPD VIRTUAL SMA BUDHI WARMAN II ke-27

ldkkSMA Budhi Warman II melaksanakan LDKPD ke-25 secara visual. Melansir situs disdik kbb LDKPD adalah LDKPD (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) adalah sebuah pelatihan tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan bagi siswa. Pelatihan ini diberikan sebagai bentuk regenerasi/ pengkaderan dari pengurus OSIS lama kepada calon pengurus OSIS baru.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu 13 Februari 2021. Kegiatan LDKPD berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena sekolah adanya pandemi covid-19. Sehingga LDKPD dilakukan secara virtual dan hanya sebagian peserta yang hadir di sekolah. Panitia LDKDP mewajibkan seluruh peserta untuk menaati protokol pencegahan covid 19, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.  Adapun agenda acara LDKPD adalah memberikan beberapa materi kepemimpinan secara virtual seperti; Keimanan dan ketakwaan, leadership, dan Motivasi manajerial.ldkkk

Kepala SMA Budhi Warman II, Bapak Pardi Supardi, S.S. M.Pd. Menyampaikan betapa pentingnya kegiatan LDKPD sebagai wadah untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan peserta didik. LDKPD merupakan wadah untuk peserta didik sebagai upaya pembelajaran dalam meningkatkan karakter kepemimpinan" sambut beliau.

SMA Budhi Warman II mengundang Bapak H. Munjaeni S. Ag sebagai narasumber untuk menyampaikan materi keimanan dan ketakwaan. Beliau menyampaikan pentingnya peran peserta didik sebagai khalifah (pemimpin) di muka bumi ini. Sedangkan materi tentang motivasi berorganisasi disampaikan oleh Motivator, Jay khresna. Beliau menyampaiakan hal penting tentang organisasi melalui virtual zoom dalam hal ini OSIS. "Manajer organisasi adalah perencanaan dalam perkumpulan." ucap Jay Kresna.LDKPD

Akhmad Muadz Syaefuddin, S. Pd, narasumber Leadership juga memberikan pengertian leadership yang benar kepada peserta didik. Beliau mengutip pengertian leadership dari John Maxwell yang menyebutkan Leadership adalah orang yang tahu jalan, menunjukkan jalan, dan membimbing perjalanan tersebut. "Leadership is How Know the Way, show the way, and lead the way"


Print